Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep High-Value Utility Commuter Model, Yamaha Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan. Lexi dibuat dengan konsep baru Maxi Yamaha yang membuatnya sangat praktis dan elegan. Lexi memiliki 4 keunggulan utama yang tentu saja berbeda.
Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya. Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc lc4v. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur stop dan start sistem yang membuat mesin stop / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.
Konsep body desain baru dari kategori MAXI YAMAHA yang Luxury dan Elegan. Lebih compact dan ringan.
Lampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan
Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara
Ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara.
Seat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing.
Bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak.
Ukuran ban depan 90/90 - 14", Ukuran ban belakang 100/90 - 14" memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil saat bermanuver.
Semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara.
Mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled sehingga Lebih efisien, bertenaga dan Handal.
Diasil Cylinder berbahan aluminium silicon, diproses dengan teknologi modern. Membuatnya cepat melepas panas. Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak.
Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.
Membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan
Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
Tipe Mesin | Liquid Cooled 4-stroke, SOHC |
Susunan Silinder | Single Cylinder |
Tipe Transmisi | V-belt automatic |
Tipe Kopling | Dry, Centrifugal Automatic |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L |
Sistem Pelumasan | Wet Sump |
Sistem Starter | Electric starter |
Torsi Maksimum | 11.3 Nm / 7000 rpm |
Daya Maksimum | 8.75 kW / 8000 rpm |
Volume Silinder | 124.7 cc |
Perbandingan Kompresi | 11.2±0.4 |
Diameter x Langkah | 52 x 58.7 mm |
P X L X T | 1970 mm x 720 mm x 1135 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1350 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 133 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 785 mm |
Berat Isi | 112 kg |
Kapasitas Tanki Bensin | 4,2 L |
Tipe Rangka | Underbone |
Suspensi Depan | Telescopic Fork |
Tipe Suspensi Belakang | Unit Swing |
Tipe Ban | Tubeless |
Ban Depan | 90/90-14M/C 46P |
Ban Belakang | 100/90-14M/C 57P |
Rem Depan | Disc |
Rem Belakang | Drum |
Sistem Pengapian | TCI |
Tipe Battery | YTZ7V |
Tipe Busi | CPR8EA-9 / U24EPR-9 |